Wednesday 5 February 2020

Dr. Stone: Kembali ke Zaman Batu!


Hallo Matrixidians!
Kita udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ngga update ya. Kali ini kita update deh. Tentunya temen-temen udah nonton anime satu ini. Karena statusnya udah finished untuk season 1, jadi kita bisa langsung kupas tuntas seisi anime ini. Yuuuuks, kita ulas anime Dr. Stone ini.
Dr. Stone adalah sebuah anime yang diangkat dari manga karangan Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi. Manganya sendiri memulai debutnya di Weekly Shōnen Jump sejak bulan Maret 2017. 

Cerita dalam anime ini berfokus pada Ishigami Senkuu, seorang siswa SMA biasa yang memiliki kecerdasan dan tekad luar biasa. Walaupun fisiknya lemah, tapi kalo udah menyangkut soal kekuatan berpikir, Senkuu nggak ada duanya deh! Episode satu anime ini diawali dengan adegan sahabatnya Senkuu yang bernama Taiju Oki yang udah lama banget memendam perasaan ke cewek yang ditaksirnya dari jaman batu, yang bernama Yuzuriha Ogawa. Namun sayang, ketika Taiju udah ngumpulin segenap keberaniannya, terjadi keanehan pada dunia. Sebuah cahaya hijau menyilaukan yang datang entah dari mana, membuat seluruh manusia dan burung walet di seluruh dunia menjadi batu. Masih menjadi misteri kenapa hanya manusia dan burung wallet saja yang berubah jadi batu. 


Peristiwa pembatuan ini bertahan lama. Hingga akhirnya, 3.700 tahun kemudian, Taiju yang masih memendam perasannya pada Yuzuriha berhasil terlepas dari kutukan pembatuan itu dan mulai mencari Yuzuriha. Terus terang aja, Taiju yang otaknya agak kurang berfungsi itu memang kesulitan untuk nyari tau harus mulai dari mana. Beda dengan Senkuu yang dengan tekunnya memulai dengan hal-hal yang membuatnya bisa survive. Konflik kemudian dimulai saat mereka bertemu dengan batu seorang siswa SMA yang dijuluki siswa SMA terkuat bernama Shisio Tsukasa.
Kalo udah nonton, pasti tau betapa lucu dan epicnya ekspresi ini

Plot
Plot dalam anime ini menurut admin cukup flat. Bahkan saking flatnya, admin baru merasakan feel serunya anime ini pada dua sampai tiga episode terakhir. Tapi banyak banget ilmu yang bisa diambil dari anime ini. Selain itu, unsur komedi di dalam anime ini bener-bener fresh dan nggak membosankan, terutama cara berpikir Senkuu yang licik dan suka memanfaatkan orang lain biasanya jadi unsur komedi yang kocak banget.

Musik
OST alias original soundtrack dalam anime ini keren banget! Sumpah! Banyak unsur Celtic dan Jazz yang digabung jadi satu. Beberapa adegan juga didukung dengan orchestra yang emosional. Honestly, soundtrack anime ini keren banget.
Ini juga salah satu adegan kocak di anime Dr. Stone

Overall score
Untuk plot yang agak flat, dapat termaafkan dengan kocaknya unsur komedi yang sering muncul. Musiknya sendiri juga keren banget. Episode terakhir pada season ini juga membuat cukup penasaran untuk segera menuju season berikutnya. Secara umum, admin kasih nilai 3.5 bintang dari total 5 bintang.

1 comments:

  1. Senkuuuuuuuuu!
    Flat memang tapi penuh akan science, 60% banyak ilmu baru yg didapat

    ReplyDelete