Thursday 5 March 2020

Sonic The Hedgehog Movie: Layak Ditonton Nggak Sih?

Hallo Matrixidians! Semoga sehat dan bahagia selalu ya! Jadi admin baru aja nonton film si landak biru yang jago lari lho! Yup! Sonic The Hedgehog! Buat generasi 90an yang pernah ngerasain maen Sega dan Nintendo Entertainment System, pasti langsung tau siapa sih si Sonic ini? Tapi buat generasi HP miring (generasi game MOBA) mungkin nggak banyak yang tau siapa sih Sonic itu? Yuk kita simak sedikit penjelasan dan ulasan filmnya!



Menurut mbah Wikipedia:
Sonic the Hedgehog adalah franchise yang dimiliki oleh Sega, berpusat pada karakter protagonis Sonic, seekor landak biru antropomorfik dengan kecepatan supersonik. Biasanya, Sonic harus menghentikan rencana jahat Dr. Robotnik untuk menguasai dunia, sering kali dibantu oleh teman-temannya, seperti Tails, Amy Rose, dan Knuckles.
Permainan Sonic the Hedgehog yang pertama dirilis pada tahun 1991, dibuat oleh divisi Sonic Team setelah Sega meminta maskot baru untuk menggantikan Alex Kidd dan bersaing dengan maskot Nintendo, Mario. Keberhasilannya melahirkan banyak sekuel dan membantu Sega menjadi salah satu perusahaan video game terkemuka selama era 16-bit awal 1990-an. Permainan 3D Sonic pertama, Sonic Adventure dirilis pada tahun 1998 untuk Dreamcast. Spin-off telah mengeksplorasi genre lain, termasuk permainan balap seperti Sonic R (1997) dan permainan olahraga seperti Mario & Sonic at Olympic Games (2007).
Yuuups! Kalo Nintendo punya Mario sebagai, ternyata Sonic adalah maskot Sega dan pada tahun 2020 ini movienya Sonic yang berjudul Sonic The Hedgehog akhirnya rilis dan membawa generasi Sega flashback untuk ngenang masa kecil mereka. Seru nggak sih filmnya? Yuk deh kita bahas tentang movie Sonic The Hegdehog!

Sempet dikritik, desain Sonic yang lama (kiri) diganti dengan desain baru (kanan)

Plot
Cerita dimulai dengan Tom Wachowski a.k.a Doughnut Lord (Raja Donat) yang berprofesi sebagai polantas. Si Tom yang bosen dengan karirnya yang gitu-gitu aja pengen buat perubahan di karirnya. Padahal, Tom ini polisi teladan favorit masyarakat di kota kecil tempat dia tinggal. Sonic yang kagum dengan hidup Tom dan Maddie (istrinya Tom yang dijuluki Pretzel Lady), kemudian berharap bisa bergabung dengan keluarga Tom dan Maddie.

Tau nggak sih, guys? Sonic yang ceria sebenernya kesepian banget. Saat akhirnya Sonic kesel dengan hidupnya yang sebatang kara, Sonic secara nggak sengaja bikin masalah yang membuat seisi kota panik. Karena masalah yang disebabkan Sonic inilah, Tom jadi terlibat masalah besar yang melibatkan pihak militer dan seorang ilmuwan sableng alias edan bernama Robotnik. Robotnik yang terobsesi dengan Sonic sebagai spesies asing, bertekad akan mengejar Sonic gimanapun caranya. Sementara Tom yang ngerasa bersalah pada Sonic karena nggak sengaja nembak kakinya, terpaksa ngebantu Sonic menyelamatkan diri. Petualangan Tom dan Sonic pun dimulai!

Ngerasa bersalah, Tom terpaksa nganter Sonic ke San Fransisco

Music
Musik di film ini cukup asyik. Penonton bahkan disuguhkan dengan beberapa music 8-bit ala game-game Sega saat intro film dan credits. Secara umum, selama film berlangsung, musik yang dipilih cukup membawa emosi penonton ke dalam film.

Story
Komedi fresh yang khas banget ala Jim Carrey yang memerankan peran Dr. Robotnik bikin film ini jadi seru. Melalui film ini juga seharusnya debat Robotnik vs Eggman bisa terselesaikan. Gak cuma itu, bahkan di film ini kita bisa tau sejarah kenapa Sonic jadi penggila hotdog dan sejarah kenapa sepatu yang dipake Sonic berwarna merah, bahkan ada alasan kenapa penampilan Robotnik beda sama yang di video game. Pokoknya banyak banget deh serba-serbi tentang Sonic yang ada di film ini dan bikin filmnya jadi lebih seru!

Walaupun beda penampilan, tapi Jim Carrey mampu menghidupkan
komedi di film ini

Overall
Setelah nonton langsung dan dapet kejutan di ending, kita bisa dengan penuh percaya diri ngasih skor bintang 5 untuk film ini. Film ini cocok buat ditonton bareng keluarga karena kontennya terbilang relatif aman. Untuk rating dari IMDb sendiri bisa diliat di sini  dan buat yang penasaran, bisa check trailernya dulu di sini. Yang jelas, film ini worth banget buat ditonton kok! Well, semoga review ini bermanfaat and see you again in the next post guys!

3 comments:

  1. Sonic, Menic and Sonia,
    Apakah mereka muncul lengkap dlm film ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada surprise dari salah satu rekannya Sonic di akhir movie.
      Nonton aja, nanti pasti bakal hype di ending deh.

      Delete