Monday 17 October 2016

Zutto Mae Kara Suki Deshita : Ribetnya Cinta ABG

Hallo Matrixidians!
Buat kalian, pembaca yang masih remaja, gimana sih kisah cinta kalian sekarang ini? Seru? Heboh? Membingungkan? Bikin galau? Ngebosenin?

Buat pembaca yang udah ngelewatin masa remajanya, gimana? Kisah cinta kalian di masa remaja dulu seasik apa nih?
Katanya sih, masa remaja itu masa puncak kebahagiaan manusia. Masa paling asik yang harus dimaksimalkan keseruannya. Dan salah satu bagian menarik dari masa remaja adalah cinta-cintaan.

Nah, kali ini Matrixide akan membahas sebuah anime yang temanya tentang cinta remaja. Judul animenya adalah Zutto Mae Kara Suki Deshita : Kokuhaku Jikkou Iinkai. Gimana sih animenya? Simak ulasannya yuk!

Anime ini mengambil setting pada zaman ini, disutradarai oleh Tetsuya Yanagisawa, anime yang dirilis pada 23 April 2016 lalu ini adalah sebuah anime bergenre drama romance yang melibatkan banyak karakter.

Cerita bermula dengan adegan Natsuki Enomoto yang menyatakan cinta pada Yu Setoguchi yang merupakan teman sejak kecil. Natsuki yang kehilangan fokusnya kemudian berlagak seolah sedang latihan nembak. Namun, hari berikutnya, Natsuki diinterogasi oleh dua sahabatnya, Mio Aida dan Akari Hayasaka yang juga sedang berusaha mencari cinta. Berbeda dengan Natsuki, Aida sudah dekat dengan seorang cowok periang bernama Haruki Serizawa. Sedangkan Akari tampaknya belum menemukan cowok yang mampu menaklukkan hatinya.
Adegan awal di saat Natsuki (kanan) nembak Yu (kiri)

Muncullah dua karakter lain, yaitu Sota Mochizuki yang tergila-gila pada Akari, dan Koyuki Ayase yang naksir berat ke Natsuki. Koyuki yang berubah penampilan jadi lebih menarik, kemudian mencoba kesempatannya untuk mendekati Natsuki. Sementara Mochizuki yang useless, pada akhirnya berhasil mengajak Akari ngobrol dua kalimat setelah naksir Akari selama dua tahun lamanya.

Konflik berkembang di pihak Natsuki-Yu-Koyuki di mana ternyata Koyuki punya nyali untuk ngajak Natsuki nonton konser idolanya Natsuki. Terjadi pertengkaran antara Yu dan Koyuki setelah kepulangan Natsuki dari menonton konser bersama Koyuki.
Suasana yang hampir awkward kemudian berlangsung baik-baik saja. Sementara itu, Mochizuki yang dinasehati oleh Koyuki untuk ambil langkah maju, kemudian berhasil menyatakan perasannya pada Akari.
Kira-kira gimana ya kelanjutannya? Natsuki pilih Yu atau Koyuki ya? Apa jawaban Akari pada pernyataan Mochizuki? Terus gimana kelanjutan Haruki dan Aida? Silahkan nonton sendiri.

Kiri-kanan belakang: Yu, Mpchizuki, Haruki. Kiri-kanan depan:
Natsuki, Akari, dan Aida.
Penilaian.
Anime ini cukup baik, alur ceritanya juga cukup jelas dan mudah dimengerti. Untuk penggemar drama romance yang murni tanpa komedi kental seperti Kaichou Wa Maid Sama, ini adalah anime yang bagus. Anime ini menitikberatkan fokus cerita ke romance itu sendiri. Konfliknya pun gak rumit, ringan dan mudah dicerna. Grafisnya lumayan, dan yang paling menarik adalah musiknya. Lagu-lagu yang mengisi anime ini emang pas banget buat romance remaja dan timing serta penempatan setiap lagu dengan adegannya pun luar biasa. Secara keseluruhan, anime ini kami beri skor 3.5 bintang dari total 5 bintang.

Penasaran dengan animenya?
Cek trailernya di sini
Skor MyAnime List

Anime ini punya grafis yang manis dan musik yang cakep

0 comments:

Post a Comment