Tuesday 6 March 2018

Alasan Kenapa Banyak Gamer “Senior” Males Main Game Online Lagi

Hallo, Matrixidians!
Topik kali ini akan membahas sebuah fenomena yang belakangan ini admin perhatikan, mulai berubah dibandingkan jaman dulu. Teman-teman yang masih suka main game online pasti ngerasa sekarang main game online nggak seasik dulu. Terutama temen-temen yang sekarang udah berusia di atas 20 tahun.
Yup, kali ini kita akan simak kenapa buat generasi “senior” (dari faktor usia), nggak begitu doyan lagi main game online seperti dulu. Postingan ini hanya opini yah, admin tampung beberapa pendapat dari beberapa temen admin. Inilah alasan kenapa main game online udah nggak terlalu seru lagi.

1. Online Gamer Sekarang Kebanyakan “Belum Stabil”
Layaknya server game online baru, gamer yang bermain di game online belakangan ini kebanyakan mereka yang masih berusia kurang matang. Sehingga, bermain game yang seharusnya menyenangkan jadi bikin males. Misalnya, ngamuk-ngamuk saat kalah dan menghina pihak yang menang. Atau maki-maki teman satu party yang sama-sama kalah. It’s just a game! Chill, dude!
Trash talking alias obrolan sampah, di mana isinya cuma komentar kasar dan gak asyik,
sering terjadi jaman sekarang

2. Terlalu Banyak Pilihan Game 
Ternyata ini juga salah satu dari banyak alasan kenapa yang usianya udah senior, nggak mau main game online lagi. Yap, karena game online sekarang udah kebanyakan dan bikin mereka males untuk milih game lagi. Sementara game lama yang mereka mainkan dulu udah nggak seru karena terlalu sepi buat mereka.

3. "Boros! Mendingan Beli Game Konsol Aja Deh!"
Mulai dari biaya internet, lamanya waktu patching, belum lagi kalo internetnya gangguan, sampe beli hardware yang harus diupgrade secara berkala untuk game-game dengan system requirement yang semakin tinggi. Hal itu yang membuat para “veteran” ini lebih memilih untuk beli konsol game aja. Pulang kerja, main di rumah bisa main sama anak atau istrinya.
Salah paham macam apa iniiii!?

4. Kebanyakan Game Online Sekarang Terlalu “Murah” Sehingga Nggak Ada Batasan Usia Penikmatnya 
Lho? Terus kenapa? Yah, ini balik ke alasan nomor 1 tadi. Kalo main game dengan banyak pemainnya yang “belum matang”, ya rasanya agak gimana gitu. Bahkan beberapa temen admin ada yang beranggapan “mendingan satu party sama hode, daripada sama bocah”. Yup, game berbayar yang agak mahalan dikit, membuat anak-anak yang belum stabil jadi nggak bisa ikut main game itu, membuat dunia game itu lebih nyaman dimaenin. Sayangnya, banyak game online seru yang masih murah dan bahkan F2P.

5. Banyak Gamer Yang Nggak Memahami Sistem Game 
Ini alasan terakhir. Banyak gamer yang nggak mau memahami system game sehingga main game dengan asal-asalan. Mau nggak sih satu party sama gamer jenis ini? Males banget ‘kan? Contohnya banyak kok, check aja di PlayStore, banyak yang marah-marah ngasih bintang satu karena sebuah aplikasi nggak bisa dimaenin atau isinya tulisan aja. Padahal jelas-jelas judul aplikasinya “GUIDE” atau “WALKTHROUGH”. Lah? Aneh ‘kan?

Sebelum bermain game, ada baiknya kita pahami sistem dan sejarah game tersebut, karena nantinya akan berguna di dalam game

Nah, itu tadi berbagai alasan kenapa banyak gamer yang usianya udah agak senior males main game online lagi. Sekali lagi, ini cuma opini ya guys. Kalo kalian punya pendapat lain, silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ya.

0 comments:

Post a Comment