Sunday 11 February 2018

Hungry Hearts Diner : Makan, Makan, Makaaaan!

Poster Hungry Hearts Diner :A Tale
Of Star-Crossed Souls
Hallo hallo Matrixidians! Kita update lagi ya. Guys, di dunia ini, mana ada sih manusia yang nggak butuh makan? Setuju ya, semua orang butuh makan. Bahkan, ada yang saking butuhnya, malah jadi hobi tuh. Makan emang kegiatan yang nikmat banget. Buat gamer, mungkin juga ada yang menyamakan kebutuhannya nge-game dan makan, penting banget. Nah, kali ini kita bahas game tentang makan. Well, hampir sama dengan Dinner Dash, tapi yang akan kita bahas ini sedikit lebih menarik. Kenapa? Yuk, kita langsung simak aja ulasannya.

Hungry Hearts Diner
Hungry Hearts Diner : A Tale of Star-Crossed Souls adalah sebuah game simulasi strategi dari GAGEX Co., Ltd. Game ini adalah game yang cukup menarik di mana kamu dituntut untuk melakukan sejumlah aksi dalam peningkatan kualitas rumah makan yang kamu kelola.

Story
Kamu akan bermain sebagai seorang nenek yang menggantikan suaminya dalam menjalankan usaha rumah makan. Suaminya yang sebelumnya mengelola rumah makan tersebut, mengalami kecelakaan dan jatuh, kemudian menjadi mulai melemah dan terpaksa tidak bisa bekerja lagi. Akan ada banyak orang yang datang ke rumah makanmu dan memesan menu makanan yang kamu sediakan. Tantangannya adalah kamu harus membantu sang nenek untuk mengelola rumah makan kecil itu menjadi lebih baik lagi.

Klik balon di atas pelanggan untuk
mengantarkan makanannya
Gameplay
Game hanya berpusat pada clicking, di mana semua aksi atau tindakan yang kamu pilih dapat kamu lakukan hanya dengan menekan sejumlah tombol yang ada di layar smartphone kamu. Pada awalnya, kamu akan diberi tutorial menyediakan menu. Setelah itu, kamu akan diberikan tutorial cara mengantarkan makanan kepada tamu dengan mengklik balon grafis yang ada di kepala tamu. Balon di atas kepala pengunjung akan menunjukkan apa yang ingin ia makan. Hal itu, tentu saja ditentukan dari menu yang tersedia di stockmu. Semakin tinggi levelmu, semakin banyak menu yang muncul, semakin banyak upgrades yang bisa kamu lakukan, semakin banyak yang bisa kamu jual dan tentunya semakin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.
Setiap tamu hanya datang di waktu tertentu, sehingga kamu nggak akan melihat tamu itu di hari lainnya.
Hal lain yang membuat game ini menjadi semakin menarik adalah adanya storyline yang berlangsung selama game. Storyline nya berupa dialog antara sang nenek dengan pengunjung rumah makan. Setiap orang yang datang dan curhat, memiliki masalah masing-masing. Beberapa di antara mereka juga akan membocorkan menu kesukaan mereka. 

Ada cerita di dalam gamenya.
Jangan diskip yaaaa.

Cerita-cerita ini membuat karakter di dalam game menjadi lebih menyenangkan dan manusiawi. Admin ingatkan, saat ada cerita di dalam game, JANGAN DI-SKIP karena bakal membantu banget bagi kamu saat akan menentukan apa yang nanti harus kamu masak. Lagian, story di dalam game nya bagus, jadi jangan diskip ya.
Terdapat beberapa bantuan dengan harga yang murah dalam in-game item. Kebanyakan harga item yang ditawarkan cuma IDR 14.000 kok. 

Grafis
Grafis di dalam game ini cukup menarik, manis dan semua karakter didesain imut dan chibi. Game ini juga banyak menampilkan gambar-gambar makanan. Hati-hati, nanti lagi main game malah kelaperan, hehehe. Dari segi grafis, game ini cukup oke.

Musik
Musik di dalam game ini lembut dan bisa membawa emosi dari pemainnya (seenggaknya sih, admin terbawa). Untuk aspek musik, game ini sudah cukup bagus. Apalagi mengingat game ini sudah cukup matang pada bagian gameplay. Jika musiknya dirasa kurang, seharusnya udah termaafkan dengan adanya gameplay yang keren.

Tamu-tamu punya informasi sendiri
yang menggambarkan apa menu
favorit mereka dan pada hari apa
mereka sering datang
Penilaian
Game ini keren dan menyenangkan. Kamu nggak perlu terburu-buru dalam memainkan game ini karena ini game yang termasuk jenis yang idle. Gameplay yang menantang untuk memikirkan strategi, mengumpulkan informasi dari berinteraksi dengan pelanggan, serta grafis dan musik yang loveable pasti bakal menarik. Karena itu, secara keseluruhan, admin kasih skor bintang 4 dari 5 bintang untuk game ini.
Okaaaay, sekian untuk ulasan game kali ini. Semoga jadi pertimbangan juga buat temen-temen yang mau coba download game ini. Tinggalkan komentar kalo kalian mau kasih masukan untuk kami yaaaa. See you in next post :)
Silahkan download gamenya di sini

1 comments: