Sunday 29 July 2018

Love Idol Company: Dukung Cewek-Cewek Cantik Jadi Idol Group!


Hallo Matrixidians!
Selamat hari Minggu dan selamat berakhir pecan ya. Hari ini kita akan bahas sebuah game untuk platform Android nih. Nah, sebelumnya admin tanya dulu. Apakah ada temen-temen yang suka dengan idol group? Itu tuh, group cewek-cewek cantik yang punya bakat-bakat tertentu kemudian disatukan untuk nyanyi dan nge-dance. Contohnya kayak JKT48, Cherrybelle dan masih banyak lagi. Mungkin ada juga temen-temen yang suka nonton anime Love Live School Idol Project? Anime itu bercerita tentang idol group sekolah yang berjuang untuk mencapai tujuan mereka. Nah, game yang bakal kita bahas kali ini adalah sebuah game bertema idol group yang bernama Love Idol Company. Yuk kita simak ulasannya!


Love Idol Company adalah sebuah game simulasi strategy yang dibuat oleh developer Sunbeesoft dari Korea. Game ini sebenarnya bisa dibilang cukup sederhana, tapi cukup menarik untuk dimainkan. Mari kita coba ulas dari beberapa aspek di dalam gamenya.

Story
Kamu akan bermain sebagai seorang producer yang baru saja dipecat dari agensi lamanya karena dijebak. Sang producer dijebak dengan cara dibuatkan skandal dengan salah satu idol yang ada di agensi lamanya, sehingga media massa memberitakan hal-hal buruk tentangmu sebagai producer. Kamu pun dipecat dan akhirnya harus kesulitan. Kamu kemudian bangkit dan mencoba peruntungan di agensi lain. Kamu diterima di sebuah agensi kecil dan kemudian memutuskan untuk berusaha membuat agensi barumu menjadi sebuah agensi besar. Berbekal kemampuanmu dalam melihat potensi dan kejelian matamu melihat cewek cantik, kamu akan memulai petualanganmu untuk mengelola agensi tersebut.

Tampilan awal saat kamu memulai game

Gameplay
Cukup banyak gameplay yang bisa kamu nikmati dalam game ini. Kamu harus mulai dengan merekrut idol dengan cara berkeliling ke lingkungan sekitar dan berbicara dengan calon idolmu. Setelah mereka mau direkrut, kemudian kamu bisa mulai melatih mereka, mencarikan mereka audisi talent, kemudian menyatukan para idol dalam sebuah tim untuk rekaman album, melakukan konser di studio agensimu, dan masih banyak lagi.
Dalam merekrut idol, kamu akan dihadapkan dengan sifat idol yang berbeda-beda. Setiap bertemu idol, kamu akan menyaksikan beberapa scene dan seringkali kamu akan diminta untuk memilih pilihan jawaban. Pilihan jawabanmu akan mempengaruhi kedekatanmu dengan calon idolmu, kurang lebih seperti game visual novel. Jika kamu sudah cukup dekat dengan calon idolmu, kamu bisa melakukan kontrak dengannya dan ia siap untuk bekerja di bawah arahanmu.

Ada total 18 idol yang bisa kamu rekrut
Kamu juga nantinya akan diberikan tantangan-tantangan khusus untuk membuka idol-idol baru yang bisa kamu cari. Mulai dari tantangan target penjualan album local, meningkatkan fasilitas, target pemenuhan jumlah penonton konser, penjualan barang-barang (goodies), dan masih banyak lagi.
Game ini memiliki dua mata uang,yaitu Game Money dan Starcoin. Game Money bisa kamu dapatkan dengan menjalankan gameplay biasa. Starcoin bisa kamu dapatkan dengan membelinya di dalam game. Tetapi setelah update 1.1.56, kini Starcoin hadir dalam bentuk daily rewards yang akan memudahkanmu dalam mendapat Starcoin.

Grafik
Grafik di game ini sangat menarik dan indah. Tampilan karakter yang chibi membuat mereka terlihat imut. Saat dialog dengan idolmu berlangsung, gambar wajah mereka akan terlihat secara full dan desain karakter yang indah akan tampil di layar smartphone mu.

Musik
Musik di dalam game ini sangat baik dan terdengar ceria, mungkin untuk menggambarkan sisi keseruan cewek yang ada di dalam game. Walaupun jumlah background music yang tersedia tidak terlalu banyak, tapi musik di dalam game ini cukup menarik.

Latihlah idolmu agar menjadi idol yang keren!



Skor Total
Game ini sangat menarik dan memiliki banyak aspek yang menyenangkan di dalamnya. Untuk itu, Matrixide memutuskan untuk memberikan game ini bintang 4.5 dari total 5 bintang. Apabila teman-teman ada yang kesulitan dalam memainkan game ini, admin menyediakan video tutorial dalam bahasa Indonesia di YouTube Channel admin disini.

Okay, sekian tadi ulasan kita kali ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Sampai jumpa lagi lain waktu, happy weekend!

67 comments:

  1. Gimana cara unlock penampilan kedua idolnya gan?

    ReplyDelete
  2. Idol ku cuma 3 . Mau nambah tetep ga bjsa. Sedangkan dibagian scout itu gak muncul apapun.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau nambahin idol, abis pencet scout, pencet yang casting. Pilih dimana tempat yg pengen kmu cari idolnya, trus pilih pembayaran. Mau pake uang apa starcoin. Nnti kamu bakal diksih pertanyaan² sma calon idol yg kamu temuin, kalau udh berhasil, kamu ke employee trus kontrak si idolnya

      Delete
  3. Kakak kok saya abis selesain scout yang boadercast stasiun scout selanjut nya nggaj ke buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belum ada di employe itu harus beberapa kali casting sampe hatinya 25/30 aku lupa

      Delete
  4. Cara dapatin idol nya gimane sih?

    ReplyDelete
  5. Idol aku tiba" ilang itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kontraknya habis.. Coba liat d office.. Trs pilih rumah yg kanan

      Delete
  6. cari idol di "scout" sabar aja nyarinya....
    Klo dah dapat idol, ada masa kadaluarsa nya, perpanjang kontrak kerjanya di "office", cek tanggal kontraknya

    ReplyDelete
  7. Idolku tiba2 hilang padahal udah level tinggi. Gimana cara kembaliinnya?:(

    ReplyDelete
  8. Tips biar penjualan albumnya tinggi gimana ya?
    Soalnya stockholdernya jarang bgt ngasih suntikan dana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naikin level idolnya, terutama untuk kecantikan center

      Delete
    2. Selain naikin level kamu juga harus naikin promosinya

      Delete
  9. Gimana caranya nambah member n ngebuka scout area min-??

    ReplyDelete
  10. Cara ngerayain ultah idolnya gimana sih? Aku masih bingung sama itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliin banana do beauty salon nya itu

      Delete
    2. Beliin barang di beauty salonnya

      Delete
    3. Yang pertama kamu harus cek tanggal lahir idolmu,kalau udah tanggal lahirnya kamu beliin hadiah sebelum waktunya habis

      Delete
  11. idol aku tiba tiba levelnya mulai dari awal kenapa yaa padahal udh level tinggi?

    ReplyDelete
  12. Oh ya gimna ya cara supaya idolny bisa lakukan ap yang kita suruh seperti vokal
    Kenapa yy idol punyaku melakukan kegiatanny tanpa di suruh (otomatis dgn sendiriny ),, ad gk yg bisa jelasinn cara ngatasinny klu tau ,, pliss ksih tau dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idol beraktivitas secara otomatis kalau intelligent-nya udah level 5. Kalau mau latih vocal, tinggal drop idolnya di ruang vocal, dia bakal langsung latihan sendiri. Kalau mau latih yang lain, pindahin idolnya ke ruangan lain.

      Delete
    2. Cara tau intelligent nya udh lvl 5 gimna ya??

      Delete
    3. ke perpustakaan dulu,tingkatin intelligentnya sampe lvl 5,baru bisa otomatis

      Delete
  13. Kok punyaku produksi album sama unit belum bisa ke unlock yaa? Masih kekunci,padahal saya sudah beli staff semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah tambah idol belum?kalau belum jelas kamu belom bisa bikin unit apalagi album,paling enggak unitnya itu 2 orang supaya bisa bikin album

      Delete
  14. Kak, bisa gak data save file game ini dipindah ke hp lain? Soalnya aku ganti hp dan malas mulai dari awal

    ReplyDelete
  15. Kak aku mau ganti nama agensinya bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa,kamu pencet nama agensi kamu yang ada di atas layar terus kamu ganti

      Delete
  16. Cara nambah member gimana ya tolong dong bantu

    ReplyDelete
  17. Cara buka sqout area gmna ya? Cari di resident st gk dpt2 idol huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakal kebuka sendiri seiring waktu (ada syarat dan ketentuannya, misal tempat latian lvl4 dll)

      Delete
  18. cara dapet potentian idol Rank A gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu kamu beli dulu potential card nya trus kamu pencet nanti kamu pilih bagian kanan supaya bisa naik,emang itu harus dua kali baru bisa naik rank,tapi kamu bisa pake Gacha Card kalau udah ada nanti gacha card bakal otomatis milihin idol buat di promosiin biar naik level.atau kamu juga bisa jual idolanya di gacha card

      Delete
  19. Kak,gimana caranya nyelesein kompetisi concert audience?? 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu sering2 ngadain konser diluar, emang ngabisin banyak star point buat menang

      Delete
  20. Cara ganti anama agensi gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok,kamu pencet nama agensi kamu di atas trus kamu ganti,kalau itu malah muncul angka coba sekali lagi pasti bisa

      Delete
  21. Bro cara auto training gimana sih

    ReplyDelete
  22. Idolku udah 18 wkwkwk uangnya ampe 45 juta
    Level bangunan diatas level 10.. starcoin gak pernah beli sepersenpun... ada tipsnya kok... gamenya bisa ngebug..manfaatkan kekurangannya... Ingat, kalau dah tau caranya..starcoin itu jangan sampai lebih dari 3000, kalau lebih bisa di bann oleh pihak developer gamenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips untuk pemula:
      1.rekrut idolmu
      2.bentuk unit dengan mencet unit
      3.naikkan level idolmu dengab training,kalau mau auto training kamu harus naikkin level intelligence sampai level 5
      4.ingat ulang tahun idolmu lalu belikan hadiah untuk mereka saat ulang tahun,ini bisa membantu relationship kalian bertambah kalau bertambah saat perpanjang kontrak nanti gak perlu bayar mahal deh atau kamu juga bisa permanen idol kamu.
      5.buat album mu dengan concept yang hits,concept yang paling hits biasanya adalah girl crush,cutie dan swing.jangan lupa untuk naikkan promosinya
      6.usahakan pilih pilihan bagus saat diminta advice oleh idolmu
      7.kamu bisa rekrut idol di tempat baru kalau ditempat lama sudah habis idolnya

      Sekian

      Delete
  23. Eh cara ganti nama gimana ya?

    ReplyDelete
  24. Kak cara buat tambahin idol gimana ya? Kok gak bisa bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari di scout area, setelah itu kontrak idol kamu

      Delete
  25. Ka cara menang kompetisi goods harus gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade Goodsnya, kalo ada uang warna ijo, di klik, nanti akan nambah terus penjualan goodsnya

      Delete
  26. Cara naikin potensial nya gimana? Yang bar mya warna hijau itu. Aku naikin level nya juga tetep potensialnya mentok di angka puluhan.

    ReplyDelete
  27. Cara Buat naikin level konser gimana sih kak?

    ReplyDelete
  28. Cara menang kompetisi konser di China gimana ya? Apa harus tingkatin mania? Atau gimana?

    ReplyDelete
  29. Bikin album kok jelek mulu ya ratingnya? Prnah dikasih lagu sm producer bagus ratingnya. Gmna caranya biar dikasih lagu sm producer lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus tunggu producernya dateng lagi,yang pertama kamu harus sesuain genrenya yang paling lagi ngehits,biasanya conceptnya yang paling ngehits itu girl crush,cutie sama swing
      Kalau mau rating albumnya naik kamu tambahin promosinya dan juga naikin level vocal dan dance artisnya

      Delete
  30. Cara untuk membuat album tour nya gimana?

    ReplyDelete
  31. Kak, daerah airport itu gmn spy bisa dibuka ya?.
    Trs wkt uda nyelesein kompetisi di US ada muncul kek pemberitahuan klo uda bsa rekrut artis di China, Jepang sma US itu crny gmn ya?

    ReplyDelete
  32. Kak gimana sih agar exp traning nya double

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa double,tapi kamu bisa nambahin exp nya dengab cara beli baju yang kamu mau terus kamu liat informasinya misalnya vocal trainingnya nambah100 exp gitu

      Delete
    2. Gedung nya juga harus upgrade biar training nya cepet

      Delete
  33. Kak gimana cara ganti nama trainee yg sebelum nya udh punya nama?

    ReplyDelete