Saturday 20 October 2018

PlayStation Classic: Nostalgia Bangkit Dari Kubur

Hallo Matrixidians, apa kabar? Diharap semuanya baik-baik saja, karena kabar gembira sudah menghampiri dunia terutama untuk para gamers (yang seharusnya sekarang udah nikah nih). Mungkin dari kalian sudah banyak yang mendengar kabar ini. Belooom? Yaelah…hari gini belum denger kabar ini. Ya sama sih, admin juga baru…wkwkwk. Kabar gembira untuk kita semua, kini PS1 sudah di regenerasi dengan nama PlayStation Classic. Sepertinya dari pihak PlayStation sendiri tidak ingin kalah dengan pencipta console game pesaingnya yang juga membangkitkan karya klasik mereka. Dengan hadirnya PlayStation Classic ini diharapkan mampu untuk mengobati rasa kangen para pecinta PS1 yang populer sejak 1994 silam.


Dilansir dari website resminya, PlayStation Classic akan hadir dengan fitur-fitur menarik seperti ukuran dari console ini terbilang lebih kecil dari ukuran aslinya sekitar 45% penyusutan. Walaupun dibuat lebih kecil, Sony tidak meninggalkan bentuk awal sedikitpun guna untuk mempertahankan rasa khas dari PS1 itu sendiri. Lah terus, kalo ukurannya kecil, masukin kasetnya gimana?
Tenang, Sony sudah memikirkan hal ini dan memang karena ukurannya yang menciut sehingga CD biasapun tidak akan muat di sana, jadi Sony mengatasi itu dengan menyediakan memory internal yang langsung terisi 20 game klasik seperti, Final fantasi VII, tekken 3, dll. Dan ini dia daftarnya :

  1. Battle Arena Toshinden
  2. Cool Boarders 2
  3. Destruction Derby
  4. Final Fantasy VII
  5. Grand Theft Auto
  6. Intelligent Qube
  7. Jumping Flash!
  8. Metal Gear Solid
  9. Mr. Driller
  10. Oddworld: Abe's Oddysee
  11. Rayman
  12. Resident Evil Director's Cut
  13. Revelations: Persona
  14. Ridge Racer Type 4
  15. Super Puzzle Fighter II Turbo
  16. Syphon Filter
  17. Tekken 3
  18. Tom Clancy's Rainbow Six
  19. Twisted Metal
  20. Wild Arms
Ini niiiiih game-game yang bakal bisa kamu mainkan (lagi) di PS Classic

Pihak Sony juga menambahkan fitur unik yang menyesuaikan teknologi jaman now dimana dalam console ini diberi colokan HDMI untuk menyambungkannya ke TV atau layar monitor lainnya. Selain itu disediakan juga colokan USB untuk pengisian daya pada PlayStation Classic. Barang antik yang hidup kembali ini juga membawa 2 joystick classic bentuk awal (stick tanpa analog). Waahhh…tampilannya makin bikin balik bernostalgia ya. Walaupun demikian, Sony juga menyebutkan, nantinya console ini tidak akan compatible dengan game unduhan tambahan. Yaahhh, sayang sekali ya.

Untuk rilisnya, dari banyak sumber serta website resminya menyatakan bahwa PlayStation Classic akan dirilis bulan Desember tahun ini. Dengan demikian, harga yang ditawarkan berkisar IDR 1,3 jt - 1,7jt. Lumayan terjangkau ya. Gimana? Ada niatan untuk bernostalgia? Cukup sekian kabar dari kami, jangan lupa di share ya, biar kawan-kawan yang lain tau juga. Ok, salam Matrixide.


0 comments:

Post a Comment