Sunday 5 August 2018

Digimon Masters Online: Nostalgia Kids Jaman Old

Konichiwa Matrixidians!!! Genki desu ka? Semoga semua diberikan kebaikan kesehatan dan kesejahteraan yang bermanfaat, aamiin. Adakah rencana tertentu menjelang weekend di pekan ini guys? Well, kalau kamu anak jaman dimana hari munggu adalah Kids’ Zone super seru dengan kartun, anime, Power Ranger, Ultraman de ka ka, mungkin bahasan kita kali ini bisa membantu kamu menikmati kembali masa-masa itu untuk menghabiskan akhir pekan ini.

Yak, kita kali ini akan membahas game Digimon Masters Online a.k.a DMO. Mendengar kata “Digimon”, mungkin bagi Kids Jaman Now terdengar sangat kekanakan, yang mereka sendiri tidak sadar bahwa mereka sendiri masih anak-anak. Tapi, bagi penggemar Digimon di masanya, digimon itu sebenernya super-super keren loh.

Royal Knights
DMO sendiri adalah game Digimon yang dikembangkan oleh Move Games dengan genre MMORPG. Walaupun dikembang oleh developer asal Korea dan memang awalnya direlease hanya dalam Bahasa Korea tahun 2009 yang kemudian direlease versi global pada tahun 2011, game ini tetap dalam supervisi BANDAI dan Toei Animation selaku pemilik resmi dari franchise Digimon. Kamu bisa signup untuk main DMO melalui Steam atau Gamekin. Lalu, apa aja sih yang bikin game ini seru menurut mimin? OK, let’s start!!!


Bermacam-macam avatar
Awalnya, kalian harus memilih avatar yang terdiri dari 4 krakter utama dari anime Digimon Data Squad. Tapi tenang guys, kalian bisa kok memberi aksesoris seperti jaket, celana, sepatu, kacamata, headphones de el el, yang tentunya akan memberikan efek buff tertentu pada tamer dan digimon. Selain itu, kalau kalian cukup jauh bermain, kalian juga bisa switch avatar menjadi tokoh di Digimon Adventure, seperti Taichi de ka ka. Hmmmm, makin kerasa aura nostalgia kan…


Ada banyak digimon

Yah, tentu saja ada begitu banyak digimon di sini untuk dijadikan partner. Baru-baru ini bahkan Move Games menambahkan MoonMillenniummon dan Ulforceveedramon Future Mode. Yahooo, keren!!!

Attractive Battle System

Game ini cukup berbeda dengan beberapa games digimon besutan developer resmi yang biasanya berbasis strategy atau versus, namun cukup mirip dengan Digimon World 1. Di DMO tamer akan memberi perintah kepada digimon untuk bertarung secara real-time.

Evolution Line

Jika di Digimon World, Agumon-mu bisa berubah menjadi Sukamon. Maka jangan khawatir, DMO memberikan fixed evolution line. Bahkan, beberapa digimon memiliki evolution line yang lebih jauh seperti Side Mega, Burst Mode dan Joggress Evolution dan tentunya jauh lebih kuat.

Tidak perlu makan tapi perlu makan

OK, aneh tajuknya. Yang dimaksud di sini adalah kalian tidak perlu mengasuh digimon partner kalian dengan memberinya makan, membawanya ke toilet atau menyuruhnya tidur. Tapi, kalian sebagai tamer memerlukan makan dan minum ketika menjalankan misi di dunia digital jika Health Point (HP) dan/atau Digi Soul (DS) kalian mulai menipis.

Evolusi
DMO membuat permainan lebih dinamis dengan membuat digimon partner tidak berevolusi secara permanen. Jadi, jika kamu memiliki Agumon, maka selamanya dia akan menjadi Agumon. Namun, pada level tertentu dia akan membuka evolution line ke Greymon, MetalGreymon, dan WarGreymon. Kamu bisa mengubahnya ke bentuk yang mana saja, namun akan menguras DS-mu. Jika DS-mu habis, Partner Digimon-mu akan kembali ke bentuk semulanya.

Daily Quest dan Event
Ada banyak sekali Daily Quest yang seru dan memberikan hadiah yang membuat kita tidak sabar untuk bermain lagi keesokan harinya nih guys. Colosseum misalnya, kalian hanya dapat memasukinya 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan Battle Point. Battle Point bisa diinvest untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Setiap minggu, bulan, dan musim, Battle Point akan dihitung secara periodik sesuai kurun waktu tersebut. Setelah ranking keluar, kalian akan mendapatkan voucher yang lagi-lagi bisa ditukar dengan item keren yang hanya bisa didapat melalui Cash Shop. Saat ini, DMO sedang mengadakan Jumping Digimon Event yang mana Tamer baru akan mendapatkan 1 dari 3 Digimon tambahan selain dari partner awal, yaitu Veemon, Guilmon, atau Impmon dan langsung dapat ditingkatkan ke level 44, dan tamer ke level 30. Wow, luar biasa bukan. Ayo main!!!

Sistem Guild dan Party
Ini yang paling seru, kalian bisa join guild untuk menentukan quest-quest yang akan dilakukan bersama kemudian membentuk party atau kalian bisa mencari partner sementara dan ajaklah untuk bergabung dalam party untuk menyelesaikan quest bersama. Well, cara kedua sedikit lebih sulit karena tidak semua orang mau diajak join party dengan orang asing. Semakin banyak teman, semakin mudah quest untuk diselesaikan dan semakin cepat juga untuk mendapatkan item-item langka. Together, we are stronger!!!

Banyak orang Indonesia yang masih aktif
Wah, yang terakhir ini salah satu yang bikin mimin makin gencar main. Jangan heran kalau kalian akan menemukan Personal Shop, yag dibuka oleh tamer lain dengan nama toko seperti, “Murah”, “Barang Bagus”, “Sultan Gendut”, “Orang Kaya”, “Janda Muda”, “Obral Sempak” de el el.

Bahkan, season 1 tahun 2018, ranking 10 besar global didominasi oleh orang Indonesia dan top 1 global adalah orang Indonesia dari Guild Mertua Galak. Mantab lah…

Untuk meyakinkan kalian, coba check dulu trailer game ini di sini
Gimana? Keren kan? Lewat DMO, kamu tetap bisa nostalgia bareng Agumon dan Gabumon dengan seru. Ayo, kita majukan dunia gaming di Indonesia dengan main bersih, tanpa cheat, bot, AFK, feed, spam dan selalu ingat batasan waktu dalam bermain games supaya tidak lupa beribadah, belajar, dan bekerja. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, Jaa!!!

0 comments:

Post a Comment