Monday 14 November 2016

Toki Wo Kakeru Shoujo : Kembali Ke Masa Lalu Untuk Memperbaiki Kesalahan

Hallo Matrixidians!
Apa kabar? Semoga sehat semua ya.

Pernahkah kalian punya penyesalan atau kesalahan di masa lalu yang ingin kalian perbaiki? Misalnya nyesel jadian sama mantan, atau nyesel pagi ini bangun kesiangan, jadi gak sempet sarapan.
Kepikiran nggak sih gimana rasanya kalau punya kemampuan untuk kembali lagi ke masa lalu?

Setelah kisah cinta dua dunia ala Hotarubi No Mori E, dan perjalanan ruang dan waktu yang kita simak di Kimi No Na Wa, ini ada anime sejenis yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Anime ini berjudul Toki Wo Kakeru Shoujo. Mari kita simak ulasannya!



Anime yang dirilis tahun 2006 lalu ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Anime ini menceritakan tentang tiga sahabat, yaitu Makoto Konno, Chiaki Mamiya, dan Kousuke Tsuda. Cerita berfokus pada Makoto, gadis tomboy yang periang. Makoto bersahabat baik dengan Chiaki dan Kousuke dan mereka selalu bermain baseball bertiga setiap harinya.

Walaupun cerita terfokus pada Makoto, tapi semua karakter mendapat
porsi eksplorasi cerita masing-masing dengan baik

Suatu hari, saat bangun pagi, Makoto bangun kesiangan dan terburu-buru menuju ke sekolahnya. Sebelum berangkat, ia sempat mendengarkan sebuah acara di TV tentang NICE day, tentang hari itu yang diprediksi akan menjadi hari yang indah.

Hari itupun berjalan seperti biasa, di mana Kousuke selalu datang lebih dulu dibanding Chiaki dan Makoto yang sudah biasa datang terlambat. Benar saja, sesuai prediksi di TV, walaupun datang terlambat, Makoto dan Chiaki tetap datang lebih dulu sebelum guru mereka masuk kelas. Namun keberuntungan itu hanya sampai di situ saja karena sang guru ternyata terlambat untuk mempersiapkan quiz dadakan.

Kiri-kanan: Chiaki, Makoto, Kousuke, tiga sahabat yang doyan baseball

Kesialan mulai datang bertubi-tubi sehari penuh untuk Makoto. Mulai dari nilai nol yang diterimanya setelah quiz dadakan, bencana besar yang disebabkan kecerobohannya di ruang tata boga, dan masih banyak lainnya. Sekolah berakhir dengan Makoto yang harus membawa semua tugas teman-temannya ke ruangan gurunya karena hari itu adalah jadwal piketnya. Terpaksa ia pun membawa semua tugas itu dan ditinggalkan lebih dulu oleh Chiaki dan Kousuke yang sudah kebelet main baseball duluan.

Di tempat Makoto meletakkan tugas-tugas itu, Makoto mendengar sebuah suara dari ruang gudang peralatan sains. Namun, ketika ia memasuki ruangan itu, ternyata tidak ada siapa-siapa dan justru ia mengalami sebuah kesialan, yaitu jatuh menimpa sebuah benda, dan kejatuhan tumpukan buku tugas.
Sementara Chiaki dan Kousuke menertawakan kebodohan dan kecerobohan Makoto itu, ternyata benda yang tertimpah oleh Makoto tadi adalah awal dari runtutan kejadian pengendalian waktu yang akan dilakukan oleh Makoto. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan saksikan sendiri yah.

Penilaian.
Anime bergenre, romance, adventure, dan sci-fi ini memiliki cerita yang layak banget untuk dinikmati. Walaupun terbilang anime jadul, tapi pembawaan emosi dalam cerita ini cukup luar biasa. Alur dan konsep ceritanya juga bagus dan terdapat unsur-unsur komedi anak muda yang menghibur juga. Secara keseluruhan, Matrixide menilai anime ini dengan skor 4 bintang dari 5 bintang.

Skor MyAnime List
Skor IMDb
Trailer

0 comments:

Post a Comment