Wednesday 23 November 2016

Hoshi Wo Ou Kodomo : Berpetualang Menjelajahi Dunia Bawah


Selamat sore Matrixidians!
Apa kabar? Kali ini kita akan membahas anime lagi.
Sebelumnya, admin akan mengumumkan bahwa saat ini kami sedang mengerjakan sebuah game RPG yang nantinya akan kami share untuk open beta test.
Semoga teman-teman berkenan untuk maenin game kami ya.

Okay, kali ini kita akan membahas sebuah anime keluaran tahun 2011 yang berjudul Hoshi Wo Ou Kodomo atau dalam bahasa Inggrisnya diterjemahkan menjadi Children Who Chase Lost Voices, dan memiliki judul lain yaitu Journey To Agartha. Mari kita simak ulasannya.

Diceritakan ada seorang gadis yang tinggal bersama ibunya. Gadis tersebut bernama Asuna Watase yang memiliki hobi mendengarkan suara dari dunia bawah dengan menggunakan semacam radio yang dinyalakan dengan sebuah kristal.


Shun dan Asuna
Asuna kemudian bertemu dengan seorang pemuda bernama Shun. Banyak cerita terjadi di antara keduanya dalam waktu yang singkat. Mulai dari Shun yang melindungi Asuna dari semacam makhluk penjaga bernama Quetzalcoatl, sampai akhirnya secara mendadak Shun mencium kening Asuna dan membuat Asuna malu setengah mati.
Ketika esoknya Asuna kembali untuk mencari dan bertemu kembali dengan Shun, ternyata Shun sudah tidak ada. Tidak hanya itu, Asuna kemudian dituntun kepada bukti-bukti bahwa Shun sudah mati.
Adegan romance di anime ini juga tersedia walau hanya sedikit

Asuna dan Shin menghadapi seekor Quetzalcoatl
Sementara itu, guru baru di kelas Asuna, Ryuuji Morisaki, terlihat memiliki keterlibatan dengan kematian Shun. Konflik mulai bertambah rumit ketika seorang pemuda berpenampilan dan berwajah sama persis dengan Shun muncul dan mengaku bernama Shin, adik dari Shun yang diduga berasal dari dunia bawah, yang biasa disebut dengan nama Agartha.
Sebenarnya, keberadaan Agartha sendiri masih diragukan. Namun Morisaki-sensei memiliki keyakinan kuat bahwa Agartha benar-benar nyata dan sangat ingin pergi ke sana. Yang membuatnya menjadi lebih berbahaya adalah, Morisaki-sensei melibatkan Asuna dalam perjalanan berbahaya ini.

Kiri-kanan: Shin, Asuna, Morisaki-sensei
Bagaimana kelanjutan kisahnya? Benarkah Agartha itu nyata? Apa alasan Morisaki-sensei bersikeras untuk pergi ke Agartha? Saksikan sendiri filmnya ya.

Penilaian.
Lagi-lagi, satu karya yang bagus lagi dari Makoto Shinkai. Di mana grafis, musik, dan tentu saja storyline yang keren menjadi ciri khas karya Makoto Shinkai. Ending film ini memiliki cukup banyak pesan moral untuk dipelajari. Secara keseluruhan, Matrixide memberi skor 4 bintang dari total 5 bintang.

Skor My AnimeList
Skor IMDb
Trailer

0 comments:

Post a Comment