Friday 4 November 2016

Kokoro ga Sakebitagatterunda : Kutukan Dari Telur?

Hallo Matrixidians!
Kabarnya gimana nih? Semoga semuanya baik-baik aja yah.
Setelah Zutto Mae Kara Suki Deshita kemarin, kita bahas lagi soal cinta remaja yang rumit nih.
Ini adalah anime tahun lalu (2015) yang bergenre drama romance. Anime ini berjudul Kokoro ga Sakebitagatterunda atau dalam bahasa Inggrisnya The Anthem Of The Heart. Seperti apa sih animenya? Mari kita simak ulasan kami.

Cerita berawal dari kisah masa lalu Jun Naruse yang sangat ingin memasuki sebuah istana yang terletak di puncak bukit di kota ia tinggal. Ia mengunjungi istana tersebut dan hanya berhenti di depannya saja. Suatu hari, ia mengunjungi istana tersebut dan melihat ayahnya keluar dari istana tersebut dengan mobil bersama seorang wanita.
Jun yang gembira pulang ke rumah dan memberitahukan kepada ibunya bahwa ayahnya adalah seorang pangeran yang keluar dari istana bersama seorang tuan putri, yang sayangnya bukan ibunya. Jun yang dengan lugunya bercerita tentang hal itu sama sekali tidak tahu bahwa istana yang ia kagumi itu merupakan sebuah hotel orang dewasa. Singkat cerita, Jun yang lugu akhirnya membuat orang tuanya bercerai.

Sang ayah yang marah kemudian mengutarakan kekecewaannya pada Jun dengan mengatainya cerewet. Jun yang sangat sedih karena dimarahi ayahnya kemudian menyendiri dan merenungi nasibnya. Saat itulah "tamago-san" alias tuan telur muncul di hadapannya dan menyalahkan Jun atas keadaan yang saat ini dialaminya.
Jun kecil menelan mentah-mentah semua perkataan tamago-san, dan menerima kutukan untuk menjadi bisu seumur hidup.

Kiri-kanan : Takumi, Natsuki, Jun, Daiki
Tahun berganti dan Jun sudah masuk SMA. Di sinilah cerita mulai menambah fokus karakternya. Cerita kemudian berfokus pada empat karakter utama. Jun Naruse, Takumi Sakagami, Natsuki Nitou, dan Daiki Tasaki. Takumi adalah seorang cowok sederhana yang bergaul dengan dua geeks yang gila musik. Natsuki adalah seorang anggota cheerleader, dan Daiki adalah senior dalam team baseball sekolah mereka. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda dan unik. Mulai dari Takumi yang manis dan pendiam, Natsuki yang sangat sabar dan positive thinking, dan Daiki yang penuh rasa tanggung jawab dan berwatak keras, akan menempuh cerita penuh persahabatan, dilema, dan cinta bersama Jun yang pemalu dan berkeinginan keras.

Mereka kemudian ditugasi oleh guru seni mereka untuk membuat sebuah acara untuk warga lokal. Tak disangka, ternyata justru ide Jun-lah yang diterima untuk pembuatan acara tersebut, yaitu dengan mengadakan sebuah pentas drama musikal. Awalnya semua orang ragu karena Jun yang bahkan tidak bisa bicara itu ingin membuat sebuah drama musikal. Namun kemudian Jun berhasil membuktikan bahwa ia bisa membuat acara tersebut. Kedekatan Jun dan Takumi akhirnya mengungkap bagaimana proses Jun menjadi bisu, apa yang Jun rasakan saat berusaha mencoba bicara, dan banyak cerita lainnya.
Curhat Jun ke Takumi via SMS

Penilaian.
Menurut admin, konflik dan alur cerita anime ini ciamik banget, cakep! Grafis yang lumayan, dengan dukungan musik yang manis juga sangat memberikan nilai extra untuk anime ini. Pembagian eksplorasi karakter dan penyelesaian konflik masing-masing karakter juga sangat proporsional. Dan yang lebih hebat lagi adalah...ENDINGNYA GAK KETEBAK! Intinya, anime ini recommended banget untuk ditonton dan skor dari admin Matrixide untuk anime ini adalah 4.5 bintang dari total 5 bintang.

Skor My AnimeList
Skor IMDb
Trailer

2 comments: