Tuesday 20 September 2016

Bakemono no Ko : Pedang di Hati Manusia


Selamat pagi Matrixidians!
Kali ini kita akan bahas sebuah anime tahun 2015 lalu yang baru admin tonton minggu lalu (kurang update ya adminnya).
Anime bergenre comedy action ini berjudul Bakemono no Ko (The Boy and The Beast).
Menurut admin, anime ini lumayan keren dan bermakna, terutama dari segi storyline.
Mari kita analisis dan kita nilai.

Iouzen (kiri) vs Kumatetsu (kanan)
Cerita
Bayangkan bila di dunia ini ternyata kita semua hidup berdampingan dengan siluman, hanya saja kita gak pernah tau tentang hal itu. Begitulah yang akan terjadi di anime ini.
Anime ini bercerita tentang seorang anak dari keluarga broken home, Ren. Ren yang melarikan diri dari rumahnya karena merasa diremehkan oleh keluarganya, kemudian mengasingkan diri di pinggiran kota.
Saat sedang merenungi nasibnya setelah dikejar polisi, Ren yang sedang terduduk lemas lalu bertemu dengan Kumatetsu yang merupakan siluman beruang dan Tatara, siluman kera.
Kumatetsu yang merupakan pendekar siluman yang sangat kuat berniat menjadikan Ren sebagai muridnya, namun dihalangi oleh Tatara karena manusia tidak seharusnya memasuki dunia siluman dikarenakan suatu alasan.

Kumatetsu, Hyakushuubou, dan Tatara, tiga siluman yang bersahabat dengan karakter yang sangat berbeda


Namun, Ren yang sempat terkejut karena melihat Kumatetsu, kemudian mencoba mengikuti Kumatetsu dan Tatara, hingga akhirnya sampailah ia di dunia siluman. Panik, ia mencoba kembali ke dunia manusia namun pintu ke dunia manusia telah tertutup sebelum ia bisa kembali.
Ren kemudian ditemukan oleh Hyakushuubou, siluman babi yang merupakan biksu dan sahabat Kumatetsu dan Tatara.
Belakangan diketahui bahwa tujuan Kumatetsu ingin merekrut Ren adalah untuk memenuhi syarat dari mahaguru (penguasa dunia siluman) dalam berpartisipasi pada pertandingan untuk mendapatkan posisi mahaguru berikutnya,
Celakanya, lawan Kumatetsu adalah seorang panutan dengan puluhan murid, Iouzen, siluman babi hutan yang berwibawa, disegani, dan memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Kumatetsu. Sebaliknya, Kumatetsu yang egois, kasar, kekanakan, dan pemarah justru hanya memiliki satu murid, itupun berasal dari ras manusia yang dilarang masuk ke dunia siluman. Di sisi lain, Ren yang seharusnya membantu Kumatetsu justru malah berkenalan dengan seorang gadis manusia bernama Kaede.
Apa yang membuat manusia dilarang masuk ke dunia siluman? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Kumatetsu akan berhasil mengalahkan Iouzen dan menjadi mahaguru? Dapatkah Ren kembali ke dunia manusia? Silahkan tonton sendiri yah.

Ren & Kumatetsu


Kelebihan 

  • Anime ini memiliki plot cerita yang seru dan atraktif
  • Komedi pada anime ini cukup terasa dengan adanya Kumatetsu yang kekanakan dan berhadapan dengan Ren yang polos (ditambah dengan Tatara yang memang lucu tingkahnya)
  • Ending pada anime ini cukup menyentuh dan bermakna

Romance di anime ini bercerita tentang Ren (kiri) dan Kaede (kanan)


Kekurangan
  • Pembagian konflik hanya terpusat secara dominan pada Ren, sehingga eksplorasi karakter secara keseluruhan kurang terasa
  • Battle antara Ren dan Ichirouhiko hanya berlangsung sebentar dan tidak seseru Kumatetse vs Iouzen

Battle terakhir antara Ren dan Ichirouhiko
Penilaian
Secara keseluruhan, anime ini memang asik banget buat ditonton. Seru, lucu, romantis, menegangkan, sedih, semua emosi manusiawi bercampur jadi satu di anime ini. Ending yang ditampilkan pun tidak terduga. Untuk itu kita beri 4 bintang dari total 5 bintang.

0 comments:

Post a Comment