Thursday 22 September 2016

Final Fantasy XV (Kingsglaive) : Beautiful Graphic, Epic Battle, Great Story, Cute Lunafreya

Hallo Matrixidians!
Sebagai penggemar game, mungkin sebagian besar dari kalian ada yang sangat menyukai game RPG.
Salah satu game RPG yang sangat tersohor adalah Final Fantasy. Besarnya popularitas game garapan Square-Enix (dulunya Squaresoft) ini, sampai memunculkan sejumlah opini dan statement di berbagai forum seperti "You're not an RPG lover unless you have played Final Fantasy series" alias "lo bukan pecinta RPG kalo belum pernah maen Final Fantasy".

Harus diakui bahwa Square-Enix sejak jaman masih bernama Squaresoft dulu memang memiliki keunggulan di bagian cerita dan grafis.
Hampir di setiap seri Final Fantasy memiliki jalan cerita yang keren (yang mana merupakan poin terpenting game RPG), dan grafis yang luar biasa pada jamannya.
Bahkan, dengan kelebihan penggarapan grafis dan cerita ini, developer game RPG yang legendaris ini juga merilis sejumlah movie seperti :

Crowe Altius, anggota Kingsglaive yang bernasib tragis di awal cerita

Final Fantasy : Legend of The Crystal
Final Fantasy : The Spirits Within
Final Fantasy : Unlimited
Final Fantasy VII : Advent Children
Final Fantasy VII : Last Order
Final Fantasy VII : On The Way To A Smile Episode : Denzel

Bahkan untuk serial Final Fantasy XV, dibuat dua versi. Versi serial anime yaitu Brotherhood : Final Fantasy XV yang ceritanya berpusat pada pangeran Noctis, dan movie Final Fantasy XV : Kingsglaive yang akan kita bahas kali ini.

Pasukan elit Kingsglaive


Final Fantasy XV (2016)
Sutradara : Takeshi Nozue
Penulis : Takashi Hasegawa
Voice Actor : Lena Headey, Sean Bean, Aaron Paul, Jon Campling, Kezia Burrows, Will Bowden, Neil Newbon, Andrea Tivadar, Edward Saxby

Sinopsis Film Kingsglaive : Final Fantasy XV 2016
Film animasi berjudul “Kingsglaive: Final Fantasy XV” ini merupakan film yang bercerita dua kerajaan antara kerajaan sihir Lucis dan kerajaan Niflheim. Kerajaan magis dan Lucis berperang sengit, di mana Raja Regis dari kerajaan sihir Lucis harus menurunkan para pasukan elit yang berjulukan Kingsglaive. Pasukan elit Kingsglaive ini memiliki sihir untuk melindungi Raja Regis serta kerajaan magis Lucis dari ancaman kerajaan Niflheim. Berbeda dengan Brotherhood yang berpusat pada perjalanan pangeran Noctis, Kingsglaive justru berpusat pada prajurit Kingsglaive bernama Nyx Ulric dan putri Lunafreya.

Lunafreya Nox Fleuret
Ravus Nox Fleuret, kakak Lunafreya yang termakan dendam
Penilaian
Secara keseluruhan, film ini keren banget! Cerita yang keren, grafik yang ciamik, musik yang asik, dan tentu aja pertarungan yang epik, bener-bener Square-Enix banget pokoknya.
Film ini harus masuk daftar wajib nonton buat kalian yang doyan nonton film action dan penggila RPG, apalagi Final Fantasy lovers.

Kekuatan cerita dan grafis yang keren, serta banyaknya karakter yang cakep kayak mbak Lunafreya menambah nilai buat film ini. 

Penasaran sama filmnya? Cek trailernya di sini
Untuk penilaian, Matrixide memberi skor 4 bintang dari total 5 bintang.


0 comments:

Post a Comment