Sunday 18 September 2016

Kimi No Na Wa : Bertukar Tubuh dan Menipu Kematian?

Hallo Matrixidians!

Kemarin admin sempet buka Facebook dan baca-baca di mana bisa jual ginjal...hahah enggaklah.
Jadi sewaktu buka Facebook, admin liat ada postingan temen admin yang share link berita kesuksesan sebuah anime yang katanya mengungguli kesuksesan Suicide Squad dan Live Action dari Shigatsu Wa Kimi No Uso di Box Office Jepang.
Judul animenya adalah Kimi No Na Wa (Your Name). Oke, mari kita bahas.
Anime ini bercerita tentang sepasang remaja bernama Mitsuha dan Taki yang mengalami kejadian aneh yaitu bertukar tubuh. Mitsuha yang merupakan penjaga kuil keluarganya di kota kecil bernama Itomori sekaligus gadis SMA yang terobsesi ingin mencoba hidup di Tokyo, secara gak sengaja bertukar tubuh dengan Taki, remaja cowok yang hidup di tengah ruwetnya kehidupan Tokyo. Mereka yang awalnya mengira bahwa kejadian ini hanya mimpi kemudian bertingkah seenaknya dengan tubuh yang bukan milik mereka.

Uniknya, kejadian bertukar tubuh ini hanya terjadi beberapa kali, sekitar tiga kali dalam seminggu saat mereka bangun tidur di pagi hari. Biasanya setelah bertukar tubuh, besoknya mereka akan lupa akan ingatan di hari sebelumnya sehingga banyak kerabat dan keluarga mereka yang merasa ada yang aneh dengan mereka antara hari ini dan kemarin. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai paham bahwa yang sedang terjadi saat ini bukanlah mimpi. Dengan berdasarkan hal itu, mereka kemudian saling meninggalkan catatan sebagai “do’s and don’ts” alias hal-hal yang harus dan gak boleh dilakukan selama pertukaran tubuh terjadi. Mereka mencatatnya mulai dari di hp, buku, sampai ke muka mereka sendiri.


Takagi (kiri) dan Tsukasa (kanan) dua sahabat Taki


Kehidupan merekapun mulai banyak berubah. Dengan kemampuan Mitsuha memahami cewek, Mitsuha menggunakan tubuh Taki untuk PDKT dengan gebetannya Taki (Okudera-senpai) yang kemudian berujung pada terariknya Okudera-senpai pada Taki yang sedang diperankan oleh Mitsuha. Di sisi lain, Mitsuha yang biasa dibully karena merupakan anak walikota Itomori dan gadis kuil, menjadi lebih tegar dan tegas selama diperankan oleh Taki.

Semua berjalan dengan baik sampai akhirnya Mitsuha berhasil membuat Taki berkencan dengan Okudera-senpai. Kencan yang kacau karena pikiran Taki kemana-mana itu berakhir dengan kebingungan Taki saat mencoba iseng menelpon nomor Mitsuha. Sayangnya, ternyata nomor Mitsuha tidak aktif.

Tessie (kiri) dan Sayaka (kanan) sahabat baik Mitsuha
Di sisi lain, Mitsuha yang tinggal di Itomori sedang bersiap untuk menikmati festival komet Tiamat yang akan melintasi kotanya. Komet yang jatuh hanya 1.200 tahun sekali itu menjadi kunci serangkaian peristiwa yang menakjubkan.

Okudera Miki, gebetannya Taki

Kembali ke Tokyo, Taki yang merasa ada hal yang tidak beres, memutuskan untuk mencari Mitsuha dengan keterbatasan pengetahuannya (Taki cuma tau bentuk Itomori, dia sama sekali gak inget kalo nama kota itu Itomori). Setelah dikerjai oleh Tsukasa dan Takagi (kedua sahabat Taki), kemudian Taki nekat pergi mencari kota di mana Mitsuha tinggal ditemani oleh Tsukasa dan Okudera-senpai.

Dapatkah Taki bertemu dengan Mitsuha? Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka? Silahkan nonton sendiri, yang jelasi Matrixide jamin anime ini bakal jadi salah satu anime yang masuk list best anime yang pernah kalian tonton.

Music
Pembawaan music yang mendukung banget di banyak momen, membuat anime ini jadi makin asik dinikmati. Musik di anime ini lumayan keren dan cukup bisa membawa penonton terbawa suasana di filmnya.

Total skor
Anime ini recommended banget untuk ditonton. Mengingat skornya di MyAnime List mencapai 9.4/10 dan di ImdB sendiri mencapai 8.8/10, udah pasti recommended banget kan/ dari keseluruhan cerita yang bikin geregetan dan plot twist nya, alur yang cakep dan penghidupan karakter yang baik, ditambah dengan selipan komedi-komedi yang konyol di dalamnya, anime ini pantes banget dikasih nilai 5 bintang dari total 5 bintang.

Cek trailernya di sini

Skor IMDB

Skor MyAnime List

Taki (kiri) dan Mitsuha (kanan)

0 comments:

Post a Comment