Monday 19 September 2016

Kotonoha No Niwa : Cinta Memang Datang Karena Terbiasa

Selamat sore, Matrixidians.
Sore ini kita bahas sebuah anime yang terbilang singkat, karena hanya berdurasi kurang lebih 46 menit.
Anime yang akan kita bahas adalah anime berjudul Kotonoha No Niwa atau dalam bahasa Inggris berarti Garden of Words.
Anime bergenre drama romance ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, apa aja ya?
Yuk kita bahas.



Cerita
Cerita berpusat pada seorang pemuda yang bernama Takao Akizuki yang berprofesi sebagai pelajar SMA dan pembuat sepatu. Ia berambisi untuk membuat sepatu yang bagus dan memberinya pada seseorang, hanya saja, ia merasa belum mampu untuk menyentuh kaki orang lain. Hingga datanglah seorang wanita ke hidupnya.
Adalah Yukari Yukino, seorang wanita yang jauh lebih tua darinya yang tak sengaja bertemu dengan Akizuki di sebuah taman saat musim hujan.
Akizuki dan Yukino yang sama-sama terbiasa membolos kerja/sekolah dan bertemu di taman itu kemudian mulai saling mengenal.
Mulai dari saling bertukar bekal makanan, sampai bertukar cerita kehidupan mereka. Dari sinilah muncul perasaan lain.
Setiap harinya mereka bangun pagi dan berharap hujan turun hari itu agar bisa bertemu di taman tempat mereka membolos.
Saat musim hujan berakhir, di saat itulah perasaan dan perjuangan mereka diuji.

Takao Akizuki, pemuda SMA yang kalem dan pemalu
Kelebihan
Anime ini memiliki grafis dan desain yang sangat indah, di mana tempat-tempat yang ditampilkan, penghidupan karakter yang penuh problema, dan pembawaan musiknya sangat proporsional. Untuk dilihat oleh mata dan didengar telinga, anime ini memiliki kelebihan tersendiri.

Kekurangan
Anime ini terlalu singkat sehingga pengembangan masalah di dalamnya kurang berkembang dan feel sedih pada beberapa part kurang terasa. Dengan singkatnya durasi anime ini, kebanyakan penonton bisa jadi bakal berkomentar "Lho, udah? Gitu aja?".

Yukari Yukino, wanita penggemar beer dan coklat

Selain itu, karakter utama yang ada di anime ini lebih dominan terlihat pada sisi gelap mereka, eksplorasi sifat dan cerita karakternya sendiri kurang terasa, feel berjuang demi cintanya pun jadi kurang terasa, sekali lagi, kemungkinan besar ini karena durasi anime yang terlalu singkat.

Banyak adegan ujan-ujanan di anime ini
Penilaian
Meskipun di MyAnime List anime ini mendapat skor 8.35/10, dan di IMDb mencapai 7.6/10, tetapi Matrixide sendiri hanya akan memberi skor 3.5 bintang dari total 5 bintang.

Anime ini sebenernya cukup romantis dan sedih lho!

0 comments:

Post a Comment